Langsung ke konten utama

Bismillahirrahmanirrahim, 2014 \^o^/


SEPATAH KATA…..
Alhamdulillah tiap tahun gak pernah absen bikin voice note new year, plus postingan blog edisi spesial tahun baru, kayak ini hehe. selamat “menyelami” yuk:)

Menuju 2013 ke 2014, sejuta tawaran ajakan tahun baruan bareng berdatangan. mulai di kosan sahabat kesayangan, di rumah teman jurusan, dan di studio ebs. tapi tetep harus dirumah, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, bareng keluarga. lebih nikmat bukan ?! :D

2013 = WONDERFUL MOMENTS
Dengan sejuta kenangan sepanjang 2013 tentu tidak begitu mudah dilupakan. momen-momen luar biasa menambah catatan kisah perjalanan selama 2013, mulai dari KKN yang hanya sekali seumur hidup, euforia Anniversary EBS FM, magang sebulan lebih di rumah sakit Unhas,  demisioner kepengurusan EBS FM Unhas sampai momen luar biasa lainnya. detailnya ? iniiiiiiiiii :)

1 Januari 2013 ---  bismillah, 2013. happy new year :D
1 Januari 2013 --- tukeran kadoooooo
3 Januari 2013 --- last day of final lalalalalala yeyeyeyeye~
4 Januari 2013 --- final belum berakhir, masih ada gizi kerja :(
4-6 Januari 2013 --- kadarzi 2012, seksi acaraaaaaa
9 Januari 2013 --- happy 2nd anniv g010k :')
9 Januari 2013 --- welcome back KUEsioner 
10 Januari 2013 --- rapat rektorat sama semua UKM Unhas 
21 Januari 2013 --- KUE selesaaaaaai, alhamdulillahirabbilamin :)
22 Januari 2013 --- nyoblos pilgub SULSEL yuhuuuuu~
23 Januari 2013 --- bagi-bagi leaflet HGN di mtos w/ febri, lisa, fitrah, cica, marini
23 Januari 2013 --- jreeeeeng jreeeeng, semester 5 = 3, 75 :')
25 Januari 2013 --- pembagian susu di SD Bawakaraeng #SemangatHGN2013
25 Januari 2013 --- talkshow Hari Gizi Nasional at djuku wisma kalla :)
29 Januari 2013 --- ketemu papa acha dan tandatangan KRS semester 6
1 Februari 2013 --- assalamualaikum february. be a VERY nice month yaaa {}
2 Februari 2013 --- Pertemuan Bidik Misi Unhas at Baruga Unhas
4 Februari 2013 --- bismillah, kuliah perdana semeter 6 :)
17 Februari 2013 --- birthday 21 + seminar megahom herbalife :')
18 Februari 2013 --- traktirrrrrran untuk anak-anak EBS ahahaha gorengan :p
23 Februari 2013 --- got a surprise from muti, hikmah, sukma, wiwie, dian, ifha :')
28 Februari 2013 --- pembukaan penerimaan PCCB EBS FM, smangat panitia {}
1 Maret 2013 --- Pelatihan Penanganan Pasien Diabetes
1 Maret 2013 --- EBS Randezvous + ketemu adiks-adiks damping, hihihiii :)
8 Maret 2013 --- Rapat Warga RK EBS FM Unhas
10 Maret 2013 --- moderator materi magang Administrasi :)
16 Maret 2013 --- Charity Night Formazi Unhas :')
26 Maret 2013 --- Rapat Perdana Seminar Kesehatan Nasional, panitia konsumsi :)
27 Maret 2013 --- 2nd anniversary KANIBAL FKM Unhas, barakallah :')
28 Maret 2013 --- interview siaran w/ mario DEMENTOR #EBSDindingKampus
30 Maret 2013 --- LPJ Triwulan Pengurus RK EBS FM Unhas
30 Maret 2013 --- interview siaran w/ Ayu Anastasya Rachman #MS
3 April 2013 --- first day of PDH EBS FM :)
4 April 2013 --- interview siaran w/ Hanafi sastra inggris #EBSDindingKampus
6 April 2013 --- interview siaran w/ Imam Hidayat #MS
10 April 2013 --- asistensi umum praktikum gizi biomolekuler
11 April 2013 --- interview siaran w/ Panpel Pementasan Budaya Cina #DK
17 April 2013 --- rapat produser acara
18 April 2013 --- interview siaran w/ Adi Komunitas Dalang #DK
20 April 2013 --- interview siaran w/ Ariesmunandar Al-Ayubi #MS
20 April 2013 --- acara syukuran ultah penyak, makan makaaaaaaan :D
23 April 2013 --- pendaftan KKN Profesi Kesehatan, bismillah :')
2 Mei 2013 --- 3 years with my hijab. ALHAMDULILLAH {}
2 Mei 2013 --- rapat persiapan LPJ Triwulan dan Pra Mubes Formazi
4 Mei 2013 --- Seminar Nasional Diabetes Melitus Formazi
6 Mei 2013 --- foto pengurus Formazi Unhas
10 Mei 2013 --- lab perdana gizi biomolekuler
11 Mei 2013 --- interview siaran w/ kak Adi komunitas dalang #MemorySound
12 Mei 2013 --- interview siaran w/ kak Bulqia Mas'ud #EBSSiku
13 Mei 2013 --- interview siaran w/ Bapak Esan Lamban #EBSOpini
17 Mei 2013 --- orientasi kunjungan ke Rumah Sakit Unhas
18 Mei 2013 --- interview siaran w/ Rudianto #MemorySound
20 Mei 2013 --- observasi instalasi gizi Rumah Sakit Unhas
20 Mei 2013 --- pengumuman verifikasi KKN Profesi Kesehatan :')
25-26 Mei 2013 --- screening EBS FM 2013. award kakak ter-unyu :D
28 Mei 2013 --- bayar & online KKN PK :)
2 Juni 2013 --- nge-rinduranda bareng ais dan dian haha
3 Juni 2013 --- ambil atribut KKN, huiiii merah merah~
5 Juni 2013 --- nyoblos calon ketua formazi
6 Juni 2013 --- sidang istimewa, have New Station Manager
8 Juni 2013 --- interview siaran w/Arham #MemorySound
10 Juni 2013 --- pembekalan perdana KKN PK - galsel desa bonto kanang :')
11 Juni 2013 --- LPJ tutup buku. hosh~
12 Juni 2013 --- last day of final lalalayeyeye
13 Juni 2013 --- first day of kakaeng
1 Agustus 2013 --- last day of kakaeng. penarikan :')
4 Agustus 2013 --- reuni teman SD. ramenyossss
8-11 Agustus 2013 --- liburanLEBARAN bone-kajuara
17 Agustus 2013 --- pertemuan pertama dengan tim peneliti pra-konsepsi!
6 September 2013 --- sosialisasi dan pemkes di puksesmas Paccerakkang
11 September 2013 --- pembimbing was show. bismillah papa acha papa salam :')
13 September 2013 --- sosialisasi dan pemkes di puksesmas Pattingalloang
14-15 September --- training sofskill mahasiswa bidik misi Unhas
25 September 2013 --- sosialisasi dan pemkes di puskesmas Sudian Raya
28 September 2013 --- seminar kewirausahaan gizi, one day w/ bebeph2
30 September 2013 --- first day of 'magang' in RSP Unhas
4 Oktober 2013 --- EBS Award 2013 :')
12 Oktober 2013 --- jadi tourguide dadakan TokTak and Bella
14 Oktober 2013 --- seminar 168 vegan
1-3 November 2013 --- Mubes Pengurus 2012-2013 :')
5 November 2013 --- foto studio w/ bebeph Demisioner EBS, love u all {}
9 November 2013 --- perpisahan magang Rumah Sakit Gelombang I
10 November 2013 --- new gadget! hamdalah :')
16 November 2013 --- The Miracle In You by Rendy Saputra & Marshanda
17 November 2013 --- syuting perdana film konseling gizi
19 November 2013 --- Seminar Madu Untuk Kesehatan & Kecantikan
9 Desember 2013 --- turlap perdana magang gizi kesmas at PKM Pattingalloang
10 Desember 2013 --- konsul perdana proposal road to skripsweet
15 Desember 2013 --- interview siaran bersama Calon Rektor Unhas, Prof Ambo Ala
24 Desember 2013 --- eksekusi laporan magang dietetik dan food service \^o^/

RESOLUSI ?
*sehat sehat sehat, kuat kuat kuat, selalu selamanya aamiin
*dilancarkan menuju pra proposal dan skripweet
*makin penuh kebahagiaan di 17 februari
*menuju 22, semoga makin dewasa dan berkilau~
*sukses penerimaan kru baru EBS FM, semangat sang sterring comitte :D
*pake toga dengan gelar S.Gz, bersama teman-teman g010k kesayangan {}
*bisa siaran terusssss di EBS FM Unhas
*punya pacar ? semoga hihihi :3
*makin dicintai orang-orang sekitar semuanyaaaaaaaa! <3
*bisa update terus momen luar biasa di blog tercintah yeay~

BISMILLAH 2014! :)
ada hal yang sama di tahun sebelumnya, tukeran kado pun tak terlewatkan di tahun ini. jika tahun lalu dapat hadiah kado baju, di tahun ini pun dapat kado baju (lagi). Alhamdulillah bersyukur :’D

dear Allah, terima kasih untuk 2013 dengan nikmat yang luar biasa plus sejuta kenangannya. semoga semua yang baik-baik didekatkan, semua yang buruk-buruk dijauhkan, dan resolusi dikabulkan. Bismillah! Assalamualaikum 2014. be more wonderful and awesome year. LOVE!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nafsu Makan Menurun Saat Menstruasi ? Lakukan Hal Ini!

MENSTRUASI, siklus normal yang dialami oleh perempuan-perempuan usia subur selain hamil dan menyusui. Saat menstruasi, tubuh mengalami perubahan dan ketidakstabilan hormon-hormon yang berdampak pada mood dan emosi, dari mulai masa pra-menstruasi sampai hari mentruasi yang normally dialami sekitar 5-7 hari.

Selain bagi yang hamil dan menyusui, anjuran asupan dan nutrisi yang lebih banyak juga disarankan untuk perempuan yang menstruasi. Namun tidak dapat dipungkiri, hal-hal warning pada kebanyakan perempuan menstruasi adalah kehilangan nafsu makan yang menjadi-jadi. Karena saya pun mengalami, sebenarnya ada poin-poin yang bisa di-notesplus bisa jadi self-reminder juga supaya tetap fit saat nafsu makan sedang tidak bersahabat sepanjang hari menstruasi.



1. Perbanyaklah Minum Air Putih
Konsumsi air putih yang dianjurkan adalah kurang lebih 8 gelas perhari. Nah, bagi perempuan mentruasi justru bahkan disarankan sampai 10 gelas per hari. Jika memang lagi malas makan, usahakan jangan malas minum…

(mungkin) saya orang arab :D

hahahihihuhuhehehoho~
yang tadi bukan sekali orang-orang mengira-ku keturunan Arab ahahahaha. bu dosen tadi mengira-nya (mungkin) dari nama lengkap ku yang agak ke-arab-an. dan dilihat dari raut wajah pun yang manis dan rupawan, mungkin sih, NGEKS. hidung saya cukup mancung, alis saya cukup tebal, bulu mata saya cukup lentik, mata saya bulat, dan cukup hijab style. ehehehe duarrrrrr :D

memang, dari kecil saya punya sahabat yang keturunan arab. kami selalu bersama-sama, bahkan pernah ada yang kira kami keluarga. sekarang, saya pun punya sahabat yang juga sering bersama, dia pun orang arab, dan saya pernah disangka sepupu oleh keluarganya cpcpcpcp ehehehe. ada lagi, bapak tukang bentorrrr. yang memulai percakapan singkatnya dengan pertanyaan khas logat Makassar, "orang Arab ki dek ?? || yeeee ?? tidak ji juga pak ehehehe || tapi muka' ta kayak orang arab, tapi kita kecil ki' coba besar-besarki' ?? ahahahaha ||*nah loh -_-
sebenarnya, saya lahir di Makassar. tapi orang tua …

Profesi VS Reguler (hastagKKN)

DAN sumber kegalauan terbesar saat ini, adalah KKN. masih bingung untuk memantapkan hati memilih regular atau profesi ?? insya Allah hasil jajak pendapat dan survey kecil-kecilan ini bisa mengobati perasaan dilematis teman-teman. semoga bermanfaat :))))))))

kakak, minta pendapat ta boleh ?? haha. bagaimana menurut ta ttg KKN reguler dan profesi ?? dan dulu memilih yg mana ?? minta tolong komentar ta', terima kasih banyak
kak uphy – mahasiswi ekonomi unhas: kalau saya regular. seruuuu karena banyak fakultas. kalau profesi kan cuman untuk kesehatan hehe
kak dachan – sarjana kesehatan masyarakat: kalau profesi enak karena banyak teman dari FKM, ada juga yang diajak kerjasama. kalau regular kerja laporannya setengah mati. persamaannya sama-sama punya banyak teman :)
kak udha – mahasiswa teknik arsitek unhas: bagus dua-duanya tapi saya lebih pilih regular. karena punya kenalan baru dengan karakter berbeda-beda apalagi banyak ilmu didapat karena banyak dari jurusan lain. dibandingkan profes…